Bitcoin's Live Market

Bitcoin's Market

Bitcoin Live Market

Dual mining Ethereum dan Electroneum - ETH & ETN





Mata uang digital sudah menjadi gaya hidup masyarakat dunia yang ingin serba cepat dan simpel. Terlepas dari mata uang digital umumnya, ada banyak mata uang digital yang sekarang sedang diburu oleh semua penduduk dunia disebabkan nilai jualnya yang fantastis. Bitcoin, ethereum dan crypto lainnya memberikan masa depan baru bagi para bitcoiners di Indonesia. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkannya, namun kesemuanya itu butuh kesabaran dan kerja keras.


Kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara agar kita bisa memaksimalkan komputer yang kita miliki untuk menambang Ethereum dan Electroneum (crypto) secara bersamaan. Bukankah tujuan kita adalah memperbanyak asset coin agar nantinya bisa meningkatkan pendapatan.


Installasi
Untuk installasi disini terbagi dua yaitu hardware dan software. Pada umumnya installasi hardware hanya memasang GPU card pada slot yang telah ada paa motherboard. Bagi anda yang ingin memperbanyak GPU yang digunakan dapat membeli Motherboard spesialis mining dengan harga berkisar 1,8 juta rupiah. Atau dapat membeli adapter card GPU yang memiliki cabang sekitar 4 slot GPU. Inti dari installasi hardware, GPU yang kita gunakan bisa terdeteksi di Operating system dengan update driver terbaru.


Untuk Installasi software, disini saya menggunakan Nicehash Miner dan Beginner's Pool software. Sebab kedua aplikasi mining tersebut tidak terlalu memberatkan komputer yang saya miliki. Saya pernah mencoba beberapa algoritma dengan Nicehash Miner namun yang paling stabil adalah DeggerHashimoto (GPU RX550 4GB). Untuk menambang crypto menggunakan Nicehash Miner ada banyak kelemahan seperti terputusnya koneksi internet, error pada hashrate, dan tidak terdeteksinya GPU card pada web pool yang kita pakai.


Beginner's Pool software adalah aplikasi untuk menambang ETN dengan memanfaatkan CPU. Jadi jika kedua aplikasi ini berjalan tidak akan mengganggu performance komputer selagi dalam batasan yang kita tentukan (memperpanjang umur GPU dan CPU).


Untuk lebih jelasnya bagaimana installasi Nicehash miners anda bisa mengunjungi postingan saya "https://bitcoinlivemarket.blogspot.com/2017/10/cara-membuat-mesin-tambang-dengan-cpugpu.html" dan "https://bitcoinlivemarket.blogspot.com/2017/10/menambang-bitcoin-dengan-nicehash-miner.html".

Dan untuk Begginer's Pool software lebih jelasnya anda dapat mengunjungi "https://bitcoinlivemarket.blogspot.com/2017/11/how-to-mining-etn-bagaimana-cara.html"





Performance Monitoring
Komputer yang kita gunakan untuk menambang adalah mesin yang sewaktu-waktu dapat saja menurun performa kerjanya. Hal ini dapat mempengaruhi upah yang dibayarkan, sehingga berpengaruh juga terhadap profit kita. Hal terpenting adalah suhu pada komputer harus terjaga, ada 2 cara yaitu :

1. Menempatkan mesin tambang pada ruangan bersuhu rendah (dingin)
2. Memberikan batasan kerja (setting pada batas normal)

Untuk melihat setting pada batas normal, anda dapat melihat dengan menggunakan "Task Manager" yang dimiliki oleh operating system. Disana kita dapat melihat seberapa beratnya komputer tersebut sedang bekerja. Umumya komputer mengalami kerja yang cukup berat jika suhu dan kipas mengalami peningkatan.



Baca juga Menambang bitcoin dengan Nicehash Miner bagi pemula, Cara mendapatkan bitcoin dengan mengerjakan task, Edukasi bitcoin

Hindari setting CPU dan Memory lebih dari 80% jika tidak memiliki sistem pendingin yang handal. Sebab akan memperpendek umur dari komponen-komponen yang kita gunakan untuk menambang.



Video diatas merupakan contoh bagaimana kedua aplikasi tersebut dapat berjalan bersamaan tanpa mengalami hambatan (crash). Bagi yang ingin melihat videonya dapat mengunjungi https://youtu.be/xLTHPjY_CtQ.








Description: Dual mining Ethereum dan Electroneum - ETH & ETN
Rating: 4.0
Reviewer: Bitcoin Live Market
ItemReviewed: Dual mining Ethereum dan Electroneum - ETH & ETN

1 comment:

  1. Yuk main disini dan menangkan jackpot sekarang,., nih aku mau kenalin DNAPOKER

    Hanya Dengan Minimal Deposit Rp 10.000,- kamu Sudah Bisa Menikmati Semua Permainan Dalam 1 user id loh .

    Dapatkan juga bonus-bonus menarik dari kami yaitu :
    - Bonus New Member 20%
    - Bonus Setiap deposit 100 rb
    - Bonus Turnover Mingguan 0.3%
    - Bonus Refferal Seumur Hidupku

    Dijamin 100% Fair Player Vs Player, Online 24 jam & 100% Pasti Bayar.
    Jadi tunggu apalagi, Ayo bergabung dan Download aplikasinya sekarang juga di hp kamu.

    Link Altenatif kami :
    www.dnapkr.club
    www.dnawin.co
    www.dnawin.net

    WA : +85586392773
    Line : dnapoker
    Wechat : dnapoker
    BBM : E33FF559

    ReplyDelete

Back to Top