Bitcoin's Live Market

Bitcoin's Market

Bitcoin Live Market

Cara trading di Vip Bitcoin Indonesia bagi pemula




Pendaftaran Akun Vip Bitcoin Indonesia
  • Pendaftaran akun, disini. (cara pembuatan disini)
  • Verifikasi akun dengan foto diri dan KTP/SIM/Paspor.
  • Deposit via transfer bank, dikenakan fee.


Pembelian coin crypto
Setelah uang yang kita depositkan diterima di akun Vip Bitcoin, selanjutnya adalah menentukan dimana akan memperdagangkannya. Ada coin crypto yang memiliki nilai tukar langsung ke mata uang Rupiah (IDR), ada juga coin crypto yang memiliki nilai tukar ke Bitcoin (BTC). Dikarenakan saat ini kita memiliki mata uang Rupiah, jadi hanya bisa melakukan pembelian coin crypto yang memiliki nilai tukar Rupiah.


Dari gambar diatas, ada beberapa coin yang dapat kita beli dengan mata uang Rupiah yaitu:
  1. BTC/IDR
  2. BCH/IDR
  3. ETH/IDR
  4. ETC/IDR
  5. LTC/IDR
  6. WAVES/IDR
  7. XLM/IDR
  8. XRP/IDR
  9. XZC/IDR
Untuk melakukan order pembelian tinggal memasukkan berapa Rupiah dan diharga berapa anda akan membeli. Tentunya dengan melihat kenaikan dan penurunan harga coin-coin tersebut.
Baca juga Cara membuat wallet bitcoin di Cryptopia, Cara membuat wallet bitcoin di HitBtc, Cara membuat wallet bitcoin di Vip Bitcoin Indonesia

Ini adalah contoh pembelian dari mata uang Rupiah ke Ethereum (ETH).
  1. Saldo, mata uang Rupiah yang idle atau tidak sedang kita gunakan.
  2. Total Rupiah, banyaknya mata uang Rupiah yang akan kita gunakan untuk membeli dari saldo yang ada.
  3. Harga, di harga berapa kita akan melakukan pembelian dan biasanya pending order.
  4. Estimasi, hitung otomatis sistem bitcoin dari Rupiah dan harga beli yang kita tentukan sehingga menentukan berapa banyak coin yang kita beli nantinya.
  5. Lanjutkan, perintah eksekusi untuk melakukan pembelian atau pun penjualan yang di ikuti oleh perintah-perintah selanjutnya.



Penjualan coin crypto
Untuk melakukan penjualan coin crypto caranya sama seperti saat melakukan pembelian. Anda tinggal memasukkan nominal di kolom penjualan, berapa banyak coin dan di harga berapa akan menjualnya. Dan sistem Vip Bitcoin Indonesia akan menghitung otomatis. Tentunya kesemua itu tetap mengacu kepada perkembangan jual beli.


Untuk melakukan penjualan, anda tidak harus berpatokan pada mata uang Rupiah. Jika coin yang anda miliki saat ini memiliki nilai tukar ke coin lain (contoh: ETH/BTC) dan memiliki peningkatan harga jual, tidak ada salahnya menukarkan coin tersebut ke coin lain. Tetapi teknik ini jarang sekali terjadi di perdagangan coin crypto.





Alat bantu analisa harga coin
Vip bitcoin Indonesia menyediakan tools untuk membantu kita menganalisa pergerakan harga jual dan beli coin. Hal ini lah yang sering kali dilupakan oleh para trader, sehingga banyak trader pemula yang hanya menggunakan feeling saat berdagang dan menderita kerugian. Alat bantu ini hanya berupa grafik penurunan dan kenaikan harga, namun bagi yang mampu memahaminya mereka dapat menentukan diharga berapa harus membeli dan di harga berapa harus menjual.


Untuk dapat menampilkan tool seperti gambar diatas, klik "Advanced Chart". Maka akan muncul tab baru pada browser. Di dalam Advanced Chart, dapat diatur lama waktu (15m, 1H, dll) dan Indicators untuk melihat pergerakan coin.


Di dalam trading, saya hanya berpesan untuk tidak gegabah dalam setiap keputusan. Di karenakan sifat pasar bitcoin sangat tidak menentu. Apa pun yang anda putuskan setidaknya telah melalui proses analisa dan pertimbangan yang matang. 



Description: Cara trading di Vip Bitcoin Indonesia bagi pemula
Rating: 4.0
Reviewer: Bitcoin Live Market
ItemReviewed: Cara trading di Vip Bitcoin Indonesia bagi pemula

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel :)

0 comments:

Post a Comment

Back to Top