Bitcoin's Live Market

Bitcoin's Market

Bitcoin Live Market

AntMiner for the profesional miner




Cryptocurrency, membuat dunia berubah seketika. Banyak yang awalnya tergila-gila dengan game online kini setiap harinya dihabiskan untuk mencari informasi seputar asset digital ini. Hampir di setiap warnet-warnet kota membicarakan sumber penghasilan atau bisnis baru orang dinegeri ini. Mahasiswa dan karyawan, remaja dan dewasa berusaha mencari informasi sedalam-dalamnya tentang hal ini.


Baca juga Mengenal algoritma crypto, Cara mendapatkan bitcoin dengan mengerjakan task, Cara merubah algoritma di Nicehash Miner


Berdasarkan pengamatan, peminat bisnis digital ini berkisar usia 18 - 45 tahun. Bisa dipastikan mereka yang yang berusia 18 - 30 tahun adalah seorang gamer. Sebab, seorang gamer umumnya mencari segala cara agar bisa mendapatkan uang untuk mensuport hobby tersebut. Yang pada akhirnya sampai kepada artikel-artikel yang membahas tentang bisnis asset digital ini. Sementara usia 30 - 45 tahun umumnya mendapatkan informasi dari group-group sosial media dan teman-teman seprofesinya. Hingga rasa penasaran lah yang membawa kepada artikel-artikel bisnis crypto ini.



AntMiner S9



Setelah beberapa artikel yang saya buat tentang hardware, software, hashrate dan algoritma bahkan sampai kepada metode menambang serta beberapa pool tempat menambang berjamaah, saya ingin sekali menulis tentang antminer ini. Sebenarnya beberapa teman di komunitas sedikit melarang, dengan alasan antminer hanya di khususkan bagi profesional miners. Namun hati kecil yang ingin selalu berbagi ini, hanya bisa memberikan sedikit informasi kepada para crypto mania.


Antminer, jika di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti "Semut Penambang". Sebuah hardware yang dapat digunakan untuk melakukan kalkulasi algoritma SHA256. Kemudian saya melakukan penelusuran di search engine Google, menemukan beberapa artikel yang mengatakan bahwa antminer hanya bisa untuk menambang satu jenis crypto saja. Sebenarnya, antminer bukan tidak dapat melakukan penambangan banyak crypto, namun hanya memiliki satu algoritma yaitu SHA256. Sementara SHA256 dapat untuk menambang Bitcoin, BitShares, EmerCoin, DigiByte dsb. 


Antminer sendiri memiliki banyak type dan kemampuan (hashrate). Selama ini yang kita bahas tentang hashrate sebuah GPU maksimal hanya MH/s, namun di AntMiner anda akan membicarakan hashrate sebesar TH/s. Bayangkan jika anda memiliki 10 buah AntMiner dengan hashrate 14 TH/s di per unitnya.




AntMiner ASIC chip

Antminer di produksi oleh Bitmain, sebuah perusahaan ternama di dunia yang memproduksi hardware dengan ASIC chip untuk profesional miner di bisnis digital asset ini. Harganya pun tergolong mahal dan variatif di setiap type nya. Mulai dari 40 juta/unit hingga 100jt/unit nya. Sebuah angka yang fantastis untuk miner kecil seperti saya :D. Di Indonesia sendiri sulit untuk mendapatkan hardware ini, semua penawaran di setiap olshop bersifat indent. Bayangkan jika sudah sampai di Indonesia, berapa yang harus anda bayar di setiap unitnya (Pajak bea cukai).Bitmain sendiri tidak begitu banyak memproduksi hardware ini, seperti antminer type D3 telah habis terjual (direalese oleh website resminya shop.bitmain.com). 

Dikarenakan antminer adalah hardware yang memiliki hashrate tinggi, tentunya konsumsi daya listrik yang dipakai juga besar. Hal ini patut diperhitungkan bagi anda yang ingin memulainya. Selain itu, sistem pendingin ruangan pun diperlukan. Sebab, hardware tersebut yang bekerja terus-menerus akan menghasilkan panas yang berlebihan. Tentunya butuh sebuah sistem pendingin khusus, seperti AC kabinet misalnya. Di komunitas saya sendiri, hampir menghabiskan 500jt IDR untuk membangun rig tersebut. 


Sebenarnya masih banyak yang ingin disampaikan, tetapi dikarenakan keterbatasan dan aturan, mungkin sedikit informasi ini bisa mencerahkan bagi anda yang penasaran. Tentunya dengan modal yang begitu besar, menghasilkan keuntungan yang besar pula. Selain modal, hardwarenya pun sulit untuk didapatkan.










Description: AntMiner for the profesional miner
Rating: 4.0
Reviewer: Bitcoin Live Market
ItemReviewed: AntMiner for the profesional miner

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel :)

0 comments:

Post a Comment

Back to Top