Bitcoin's Live Market

Bitcoin's Market

Bitcoin Live Market

Cara membuat wallet Ethereum di MyEtherWallet




Banyak cloud yang menawarkan wallet untuk menyimpan Ethereum. Namun banyak juga yang menyulitkan para bitcoiners, mulai dari fee withdraw sampai dengan aturan jumlah ethereum yang dapat di withdrawkan. Khususnya bagi para miners Ethereum rumahan, yang hanya memiliki hardware berkemampuan rendah.

Wallet ethereum yang satu ini, memberi kemudahan untuk para miner tanpa harus mengumpulkan Ethereum dalam jumlah banyak baru bisa di withdrawkan.

MyEtherWallet biasa digunakan oleh para miner untuk menampung hasil tambang mereka berupa ethereum. Setelah itu biasanya ditransferkan (withdraw) ke wallet pribadi di cloud yang mereka percaya (wallet trading).

Berikut  langkah-langkah yang harus dilakukan ketika mendaftar di cloud MyEtherWallet



  • Kunjungi website resminya untuk melakukan pendaftaran. Pendaftaran disini sedikit unik dari wallet cloud yang lainnya. Lebih dahulu anda diminta untuk memasukkan password yang nantinya akan anda gunakan disaat login.

  • Setelah klik "Create New Wallet", anda akan masuk kehalaman selanjutnya. Save file Keystore (UTC/Jason) dengan cara mendownloadnya. Simpan baik-baik file ini karena sangat penting untuk keamanan akun anda. Setelah itu klik "I understand. Continue".

  • Kemudian, anda akan dibawah kehalaman berikut ini. Copy + paste "Private Key" pada notepad dan simpan. Atau dapat juga langsung anda print untuk disimpan. Lalu klik "Save your address".



Baca juga Heboh..!!! Security Nicehash Miner telah di jebol, Cara membuat wallet bitcoin di HitBTC, Cara trading di Vip Bitcoin Indonesia bagi pemula

  • Ketika anda berada dihalaman "Unlock your wallet to see your address", pilih opsi "Private Key", masukkan private key yang anda simpan di notepad sebelumnya pada kolom yang tersedia. Kemudian klik "Unlock".



  • Jika ada notifikasi "Wallet successfull decrypt" berarti anda dapat melihat wallet address anda, account address anda dan private key yang nantinya akan selalu digunakan ketika anda akan masuk kedalam wallet anda.


Cara pendaftaran wallet ethereum yang satu ini memang cukup unik, kita tidak usah repot-repot untuk konfirmasi via email dan lain sebagainya. Namun kelemahannya adalah data yang kita dapat dari awal (seperti private key), jangan sampai hilang. Sebab, system MyEtherWallet tidak dapat untuk meregenerate ulang kode tersebut. Jadi simpan baik-baik dan backup jika tidak ingin yang anda simpan hilang percuma.

Semoga bermanfaat, tetap sukses bitcoiners Indonesia..!!!



Description: Cara membuat wallet Ethereum di MyEtherWallet
Rating: 4.0
Reviewer: Bitcoin Live Market
ItemReviewed: Cara membuat wallet Ethereum di MyEtherWallet

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel :)

0 comments:

Post a Comment

Back to Top