Bitcoin's Live Market

Bitcoin's Market

Bitcoin Live Market

Cloud Mining (Nicehash Miner) for beginners



Ada banyak cara untuk mendapatkan bitcoin seperti yang pernah saya bahas disini, salah satunya adalah dengan cara menambang atau sering dikenal dengan "mining". Mining pun terbagi menjadi 2 yaitu solo mining dan pool mining.


Solo mining artinya kita menambang langsung crypto di blockchain dan mining pool artinya kita menambang bersama-sama dalam satu wadah yang disebut dengan pool. Dari kegiatan menambang bersama ini nantinya kita akan dibayar dengan crypto sesuai kemampuan mesin tambang (hashing power) yang kita miliki.

Untuk pool mining terbagi 2, cloud mining atau rig mining. Cloud mining adalah usaha menambang dengan cara menyewa perangkat keras milik suatu perusahaan besar. Sementara rig mining, usaha menambang dengan membangun sendiri rig (perangkat keras) sesuai dengan kemampuan kita. Biasanya rig mining kecil menambang di pool yang telah disediakan.

Topology Nicehash pool


Langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini bagi yang ingin menambang via cloud mining Nicehash Miner.

Create New Account Nicehash



Seperti biasa pendaftaran akun dengan mengisi alamat email, password, check mark "Im not robot" dsb nya. Kemudian konfirmasi dan aktivasi pendaftaran dengan klik link yang di referensikan via email. Saya anggap anda sudah memahami akan hal ini.


Baca juga Fenomena coin crypto dalam dunia trading, Cloud mining (Nicehash Miner) for beginner, Teknik dasar trading bitcoin agar selalu profit


Create New Account Mining Pool 
Anda harus membuat akun di mining pool (tempat anda menambang) nantinya. Adapun pool yang direkomendasikan oleh Nicehash adalah Coinotron, Mining pool hub, Multi pool, Hash2coins, Clona Network, Slush pool, dan Give me coins. Atau untuk lebih jelasnya silahkan pilih dimana pool yang anda sukai disini.

Mining pool (Slush pool)

Simpan username, password, algoritma, stratum, dan port yang nantinya akan kita gunakan untuk menambang di cloud Nicehash miners. Pemilihan algoritma menentukan coin yang akan kita tambang, dan pemilihan stratum menentukan wilayah pool tempat kita menambang.



Deposit BTC (bitcoin)
Disini kebetulan Nicehash melakukan transaksi dalam bentuk bitcoin, jadi bagi anda yang akan menyewa rig milik Nicehash harus menyiapkan bitcoin minimal 0.005 BTC. Sekarang login ke ak yang sudah anda buat sebelumnya.




Add pool di Nicehash
Isi semua kolom pengaturan sesuai dengan yang telah kita daftarkan pada akun Mining pool. Jika ada kesalahan maka mesin tambang anda tidak dapat bekerja dengan semestinya.



Performance Monitoring
Anda dapat memonitor profit yang didapat perhari, jumlah upah BTC anda dan kegagalan teknis mesin tambang yang anda gunakan.


Anda juga dapat melihat algoritma apa saja yang anda sewa untuk menambang dan hashing power yang anda miliki.


Selain itu anda juga dapat melihat berapa lama waktu yang diperlukan untuk proses payout ke wallet anda sesuai dengan ketentuan Nicehash miner.



Disini juga dapat dilihat grafik penambangan mesin yang kita sewa dan profit yang didapat.

Di Live Marketplace anda dapat melihat berapa banyak miners yang menyewa cloud Nicehash dan berapa besar hashrate (hashing power) yang mereka miliki.








Description: Cloud Mining (Nicehash Miner) for beginners
Rating: 4.0
Reviewer: Bitcoin Live Market
ItemReviewed: Cloud Mining (Nicehash Miner) for beginners

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel :)

0 comments:

Post a Comment

Back to Top