Bitcoin's Live Market

Bitcoin's Market

Bitcoin Live Market

Poin penting dalam trading bitcoin dan crypto





Dalam dunia trading crypto, ada banyak faktor yang harus diperhatikan sebagai acuan membeli atau pun menjual coin. Walaupun tidak 100% cara-cara ini dapat memprediksi perkembangan pasar, namun dapat membantu para trader mengambil keputusan.


Ada banyak tipe trader di Indonesia, mereka menggunakan teori-teori berdasarkan pengalaman mereka selama melakukan perdagangan. Dari beberapa sumber yang saya terima, muncul lah teori-teori baru yang diantaranya hanya mengandalkan lucky semata, tanpa adanya dasar teknis perdagangan. Namun, mereka mendapatkan profit jauh diatas para trader yang memiliki pengetahuan teknis. Sungguh fenomena yang luar biasa bagi diri saya pribadi.


Baca juga BTG (Bitcoin Gold) Cloud mining on Nicehash Miner, Cloud mining (Nicehash Miner) for beginners, Rahasia sukses trading Bitcoin dan crypto lainnya


Setelah hampir satu bulan ini, saya tidak sempat mengamati perkembangan pasar crypto di Indonesia. Terakhir saya lihat nilai tukar Bitcoin mencapai 125jt IDR. Saat ini mendekati 300jt IDR, sungguh fantastis bukan? Saya pun telah memprediksi bahwa Bitcoin memang akan mencapai harga seperti yang disebutkan sebelumnya. Sayang nya ketika itu saya tidak sempat invest di karenakan tiba-tiba ada panggilan tugas ke luar kota yang keadaannya tidak memiliki koneksi internet. Mungkin belum rezeki kali yaa 😊😊.


Baik langsung saja ke pokok bahasan kita. Ada 3 hal yang menurut saya dapat di jadikan acuan ketika trading crypto.
  • CHART
Chart adalah alat bantu pembacaan naik turunnya harga jual yang terjadi di pasar jual beli. Chart tercipta dari jejak para pembeli dan penjual dalam kurun waktu 10 jam. Pembacaan chart ini bisa dilihat mulai dari 15 menit, 1 jam, 1 hari dan 1 minggu. Umumnya para trader mengamati turun naiknya suatu harga per satu jam kedepan. Ada pun jenis chart yang di gunakan pada umumnya adalah RSI dan MACD.


  • NEWS
News atau berita, hal ini sedikit banyak nya berpengaruh kepada perkembangan pasar. Tentunya berita-berita yang akurat dan terpercaya. Dari sumber yang kredibilitasnya bisa di pertanggung jawabkan. Disini lah para trader di tuntut untuk mampu memilah dan mengolah sumber informasi sebagai acuan dalam memprediksi perkembangan pasar crypto. 

  • TREN
Dari kedua hal yang sebelumnya disebutkan, menciptakan sesuatu yang disebut dengan tren. Disini anda akan melihat bagaimana trader di dunia akan beralih dari satu coin ke coin lainnya ketika melihat peluang yang menguntungkan untuk menjual atau membeli suatu crypto. Ketajaman cara pandang pada pola pasar crypto akan menguntungkan bagi anda sebagai trader. Tidak hanya itu saja, sejarah suatu crypto pun akan mempengaruhi sebuah tren dalam bisnis digital ini.


Semua mungkin terlihat sederhana, namun pada kenyataannya pasar crypto mengalami kenakikan dan penurunan harga yang tidak menentu. Walau pun terkadang ada beberapa tipe trader yang rela menunggu berbulan-bulan di karenakan terlambat dalam menjual aset nya dan tidak bisa melakukan apa-apa, disanalah ketajaman dan kematangan analisa trading anda diperlukan.


Apa pun yang terjadi kita lakukan yang terbaik untuk hari ini. Semoga bermanfaat, tetap semangat para bitcoiners Indonesia...!!! 



Description: Poin penting dalam trading bitcoin dan crypto
Rating: 4.0
Reviewer: Bitcoin Live Market
ItemReviewed: Poin penting dalam trading bitcoin dan crypto

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel :)

0 comments:

Post a Comment

Back to Top