Bitcoin's Live Market

Bitcoin's Market

Bitcoin Live Market

Cara menambang Ethereum dengan GPU yang benar





Kali ini saya akan memberikan tutorial bagai mana cara membuat mesin tambang Bitcoin sendiri dengan memanfaatkan komputer (CPU dan GPU) yang ada.

Komputer yang saya miliki bekas game Dota II, dengan spesifikasi sebagai berikut:

- Processor : AMD A8-7600 Radeon R7, 10 compute Cores 4C+6G 3.10GHz
- Memory : 4GB RAM
- GPU : Radeon RX 550 Series 4GB GDDR5, 128-bit
- OS : Windows 10 Pro, 64x



INSTALL HARDWARE DAN DRIVER GPU

Sebelum anda install hardware GPU ada baiknya cek kondisi socket dan ruang untuk GPU untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan seperti short yang menyebabkan tersentuhnya komponen pada cassing CPU. Atau dapat juga anda desain di luar cassing CPU dengan menambah kabel connector socket GPU.

Selanjutnya pasang GPU di socket yang terdapat pada Mainboard dengan presisi. Kebetulan saat saya akan install GPU di Mainboard, plat penguat GPU yang seharusnya menempel di cassing CPU terpaksa saya lepas di karenakan mengganggu installasi.



Baca juga Cara membuat wallet bitcoin di Cryptopia, BTG (Bitcoin Gold) Cloud mining on Nicehash Miner, Teknik dasar trading bitcoin agar selalu profit


Lalu buka "Computer Management > Device Manager > Display Adapters". Jika terdapat tanda"!" pada Display Adapters, menandakan belum adanya driver yang ter-install. Saat pembelian GPU biasanya disertakan CD driver di dalam kotak kemasannya, lalu lakukan installasi driver. Jika proses installasi driver benar, maka akan seperti gambar di bawah ini:








ISNTALL SOFTWARE MINER

Jika proses installasi hardware dan driver GPU telah selesai, maka selanjutnya adalah installasi software miner. Untuk software miner, disini saya menggunakan nicehash miner. Ada pun software lainnya yang sering di gunakan adalah BFG miner, CG miner, ETH miner, claymore dan lain sebagainya (nanti akan saya bahas di postingan saya selanjutnya). Mengenai bagaimana proses installasi nicehash miner dapat anda lihat disini.



Proses Bench mark GPU RX 550 4GB




Start awal nicehash miner saat melakukan penambangan



Proses penambangan



Proses penambangan Ethereum dengan Nicehash Miner



Cukup mudah bukan??

Berikut video lengkap pemasangan GPU, check driver GPU dan monitoring nicehash miner.






Description: Cara menambang Ethereum dengan GPU yang benar
Rating: 4.0
Reviewer: Bitcoin Live Market
ItemReviewed: Cara menambang Ethereum dengan GPU yang benar

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel :)

0 comments:

Post a Comment

Back to Top