Bitcoin's Live Market

Bitcoin's Market

Bitcoin Live Market

Mengenal strategi trading coin cryptocurrency




Hai Bitcoin Mania, kali ini saya akan membahas tentang coin cryptocurrency yang diperdagangkan dalam situs Bitcoin Indonesia. Ada sekitar 10 jenis coin cryptocurrency yang diperdagangkan diantaranya BTC, LTC, ETH dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat diagram perdagangan coin cryptocurrency di Bitcoin Indonesia di bawah ini:



Baca juga Mengenal 3 jenis hardware mesin tambang Bitcoin, Cara hitung profit GPU dengan Nicehash calculator, Menambang bitcoin dengan Nicehash Miner bagi pemula


Salah satu keuntungan trading Bitcoin adalah tidak adanya paksaan bagi para trader untuk membeli atau pun menjual setiap harinya. Jika suatu waktu harga dari coin cryptocurrency menurun lalu kita membelinya, kita tidak di haruskan untuk menjualnya kembali. Dan apa bila kita ingin menjual, bisa kita atur profit yang didapat sesuai dengan keinginan kita (tentunya tetap mengacu kepada perkembangan market/pasar).



Jika kita melihat dari diagram yang saya buat berdasarkan perdagangan coin cryptocurrency di situs Bitcoin Indonesia terbagi dua yaitu coin berantai (hijau) dan coin tunggal (merah). Coin berantai adalah dimana coin tersebut dapat diperdagangkan tidak hanya satu arah, hal ini dapat menjadi peluang untuk mendapatkan profit yang lebih besar. Sementara coin tunggal adalah coin yang hanya memiliki satu arah perdagangan cenderung tergantung kepada volume dan persentase kenaikan dan penurunan harga. Biasanya para trader melakukan perdagangan per 15menit.

Sebagai contoh perdagangan coin berantai sebagai berikut. Suatu waktu ada beberapa coin mengalami penurunan harga beberapa persen. Saya ambil contoh ethereum. Jika kita lihat dari diagram ethereum (Eth) termasuk kedalam coin berantai.



Melihat harga ethereum yang turun saya berinisiatif untuk membeli. Dengan uang Rp.69.367,-(sudah dipotong fee jasa pembelian oleh Vip Bitcoin Indonesia) saya dapat membeli ethereum sejumlah 0.01720838 Eth.



Setelah itu saya melihat perkembangan market Eth to BTC, ternyata harga Eth (ethereum) naik drastis. Disinilah kesempatan saya untuk menjual Eth agar mendapatkan banyak BTC.




Kemudian kita pantau perkembangan BTC to IDR (Rupiah), jika harga BTC naik, itu lah kesempatan kita untuk menjual BTC. Dengan kesabaran, keyakinan dan prediksi market yang akurat maka saya memutuskan untuk menjual BTC. Hasilnya dari modal Rp.69.367,- uang saya bertambah menjadi Rp.75.041,- (sudah dipotong fee jasa transaksi oleh Vip Bitcoin Indonesia).




Jika kita lihat persentasi ke untungan cukup lumaya bukan, apa lagi jika kita memiliki modal yang cukup besar, waaah....bisa sangat tinggi profit yang kita dapat. Asalkan kita bisa memahami pergerakan naik turunnya harga, tentunya sangat mudah untuk mendapatkan profit (keuntungan). Jangan lupa dengan diagram coin berantai dan coin tunggal untuk memulai strategi penjualan dan pembelian.




Tolong bantu share blog saya yaa....jika cukup bermanfaat.





Description: Mengenal strategi trading coin cryptocurrency
Rating: 4.0
Reviewer: Bitcoin Live Market
ItemReviewed: Mengenal strategi trading coin cryptocurrency

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel :)

0 comments:

Post a Comment

Back to Top