Bitcoin's Live Market

Bitcoin's Market

Bitcoin Live Market

Nicehash launching kembali, ribuan miners dunia kecewa





Sejak terjadinya serangan hacker ke server Nicehash pada 12 Desember 2017 lalu para miners yang menggunakan jasa aplikasi dan pool ini menjadi bingung. Menurut situs resmi Nicehash semua aset yang tersimpan di wallet telah habis dicuri. Setiap pool tempat menambang crypto selalu memiliki aturan dalam hal payout, apa lagi jika anda menggunakan external wallet (exchanger atau yang lainnya). Setidaknya para miners kecil yang menggunakan external wallet membutuhkan waktu sedikit lama untuk bisa melakukan payout. Sungguh kejadian yang sangat merugikan untuk sebagian miners kecil di dunia.

Dari beberapa sumber juga tersebar berita-berita yang mengatakan Nicehash scam setelah munculnya berita serangan hacker ke server Nicehash tersebut. Mungkin ini salah satu kelemahan dari bisnis crypto ini, tidak adanya jaminan dan perlindungan hukum untuk keamanan aset yang mereka miliki. Berapa banyak kerugian para miners utuk semua ini.

Yang pernah saya alami ketika menambang menggunakan aplikasi ini terkadang ada kendala ketika proses update data ke server Nicehash yang sering stuck (download data berhenti ditengah jalan). Sehingga harus berulang kali melakukannya, sementara jumlah data yang di download berkapasitas ratusan Mbps. Berapa banyak kuota internet yang dihabiskan? Sementara di Indonesia, internet masih tergolong mahal.

Tadi saya mencoba menjalankan kembali aplikasi Nicehash miner untuk mulai melakukan penambangan ethereum. Ternyata hasil mining sebelumnya benar-benar hilang dan saya harus mengulang lagi dari nol. Ada juga isu yang mengatakan bahwa hilangnya hasil penambangan para miners hanya rekayasa semata. Sejak beredarnya isu yang tidak baik tersebut semua beralih ke pool yang lebih bisa di percaya.


Pada 15 Desember 2017, Nicehash pun kembali merilis lewat sosial media resminya bahwa telah dilakukan pengujian keamanan pada server mereka sebelum di publikasikan. Beberapa akun-akun miners yang menambang di pool ini pun menanyakan bagaimana hasil menambang mereka yang belum sempat payout. Namun sayang, ada beberapa responden memberikan komentar yang membully. Ini mungkin yang disebut, sudah jatuh tertimpa tangga pula, sudah tidak dibayar di bully pula.


Kemarin Nicehash mengumumkan bahwa uji server mereka selesai dilakukan. Dan hari ini telah dilakukan pembayaran kepada para miners untuk payout pertama. Namun, untuk para miners yang menggunakan external wallet terpaksa di tangguhkan dikarenakan tingginya transaksi bitcoin fee. Tetapi ada seorang miner yang memiliki farm rig yang cukup besar berkomentar pada akun media sosial Nicehash dengan kekecewaannya. Pasalnya sampai detik ini, semua aset yang dimilikinya tidak kembali.


Baca juga Cara menambang ETN di smartphone, Electroneum (ETN), Cara membangun mining rig, Cara menambang ETN dengan claymore
Akankah semua aset yang di klaim oleh pihak Nicehash telah dicuri hacker dapat dikembalikan kepada para miners? Atau hilang dengan percuma? Bagaimana tingkat kepercayaan para miners di dunia kepada Nicehash saat ini? Semua kembali kepada miners itu sendiri..!!!


Description: Nicehash launching kembali, ribuan miners dunia kecewa
Rating: 4.0
Reviewer: Bitcoin Live Market
ItemReviewed: Nicehash launching kembali, ribuan miners dunia kecewa

BERI KOMENTAR

Silahkan beri komentar dengan bijak dan sesuai dengan topik artikel :)

0 comments:

Post a Comment

Back to Top