Bitcoin's Live Market

Bitcoin's Market

Bitcoin Live Market

Fenomena Ignis Desember 2017






Aktifitas perdagangan bitcoin dinilai sebagian orang merupakan aktifitas yang sederhana. Namun ada juga para pedagang crypto (alternate coin atau Alt coin) justru merasa kesulitan dalam mendapatkan profit dalam setiap perdagangannya. Oscar Darmawan, selaku CEO Vip Bitcoin Indonesia telah memberikan peringatan kepada para trader (pedagang) untuk lebih bijak di dalam mengambil setiap keputusan. Ada kalanya pasar mengalami ketidak stabilan harga, banyak sekali faktor yang mempengaruhinya.



Akhir-akhir ini exchanger marketplace terbesar di Indonesia ini sedang di hebohkan akan kemunculan coin baru yang bernama Ignis. Kemarin sempat terjadi peningkatan harga beli yang mencapai 60%. Hal ini dibebabkan sebagian trader berusaha untuk membeli NXT yang di gadang-gadang akan mendapatkan 50% Ignis dari total NXT yang dimiliki. Namun, secara tiba-tiba harga NXT kembali turun drastis hingga 50% dari kenaikan sebelumnya.



Semua itu memicu reaksi yang kurang positif dari para trader Indonesia, terutama di chat room. Bermunculan berita-berita miring dan beberapa cacian terhadap coin NXT dan Ignis. Beberapa trader mungkin memiliki keraguan akan kebenaran berita yang ada tentang Ignis. Namun hal ini tidak menyurutkan para trader yang masih tetap mempertahankan investasinya di NXT guna mendapatkan Ignis secara cuma-cuma.



Berdasarkan pengamatan saya, tren terjadi pada NXT tidak hanya dipengaruhi oleh kenaikan harga namun di pengaruhi juga oleh akan adanya pembagian coin Ignis secara cuma-cuma dengan rasio 1:0,5. Yah..., semua tergantung dari kepercayaan dan analisa trader tentang masa depan coin tersebut. Para trader yang berinvestasi di NXT, menanti hingga 1 Januari 2018 akan kebenaran adanya pembagian Ignis tersebut.



Bagi beberapa trader yang tajam dalam membaca pola pergerakan pasar, memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan keuntungan dalam range 1%-3%/hari. Seandainya memungkinkan, bisa saja dalam kurun waktu 10jam mereka mendapatkan profit hingga 5 kali. Semua tergantung dari trader itu sendiri, tentunya setiap keputusan memiliki resiko..


Baca juga Electroneum (ETN), Cara membangun mining Rig, Cara menambang ETN dengan Claymore di Nano Pool, AntMiner for the profesional miner


Yang sangat disayangkan, trader Indonesia masih belum bisa memahami peluang investasi dari sebuah coin. Mereka hanya mengandalkan cerita dan berita yang sumbernya kurang begitu dipercaya. Sehingga jika sudah fokus di satu coin tertentu, mereka tidak lagi bisa melihat peluang di coin-coin lainnya. Hal ini yang sering mengakibatkan, beberapa trader mengalami kerugian dalam perdagangan.



Kesalahan terbesar seorang trader adalah keserakahan akan sebuah keuntungan. Mungkin sudah sifat orang Indonesia, ingin untung besar dengan modal yang relatif kecil bahkan kalu bisa tanpa modal sama sekali, huufft...ironis bukan?? Terkadang kita sering lupa, bahwa trader yang ada disana bukan orang-orang yang tidak mengerti bagaimana cara berdagang. Sesungguhnya tidak ada perdagangan yang tanpa modal, kecuali calo sama penipu yang berniaga hanya dengan mulutnya saja.



Mungkin informasi ini terlalu sedikit, dan semoga bisa bermanfaat untuk para traders di Indonesia. Keyakinan akan sesuatu yang didasari dengan pemikiran tentunya akan lebih baik dari pada mendengar dongeng yang hanya membuat tidur lebih nyenyak. Semua kegiatan trading pasti beresiko, namun bagaimana caranya kita bisa keluar dari resiko tersebut itu yang terpenting.


Sukses selalu untuk traders Indonesia..!!!





Description: Fenomena Ignis Desember 2017
Rating: 4.0
Reviewer: Bitcoin Live Market
ItemReviewed: Fenomena Ignis Desember 2017

1 comment:

  1. Yuk Simpan dulu token Ignis siapa kedepan harganya berlipat ganda seperti token doge

    ReplyDelete

Back to Top